Cara Menghilangkan Jerawat pada Foto dengan Menggunakan Brush Tool di Photoshop
Foto taken from http://www.maukeren.com

Bagi teman-teman yang gemar berfoto, mempunyai foto yang bersih, cantik, dan bebas jerawat tentu akan menjadi kesenangan tersendiri. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan coba berbagi Cara Menghilangkan Jerawat pada Foto dengan Menggunakan Brush Tool di Photoshop agar foto yang sudah teman-teman punya menjadi bersih dan bebas jerawat, kemudian bisa langsung deh di share ke Facebook atau Twitter teman-teman (:p pengalaman pribadi).
Baiklah, tanpa basa-basi lagi kita langsung bahas tutorialnya. Seperti biasa, buka dulu program photoshop, kemudian buka foto yang akan di edit (cara ini bisa di lihat pada tutorial sebelumnya).

cara menghilangkan jerawat pada foto

Nah, setelah itu, pilih Healing Brush Tool pada tool yang berada di sebelah kiri layar, atau tekan J pada keyboard. Coba lihat gambar di bawah ini: (Note: Sebenarnya ada banyak tool ataupun cara lain yang bisa digunakan untuk Menghilangkan Jerawat, namun kali ini saya hanya akan berbagi cara yang menurut saya paling simple dan mudah dilakukan. :) )

cara menghilangkan jerawat di photoshop

Setelah Healing Brush Tool dipilih, pointer akan berubah menjadi bulat ketika diarahkan ke foto yang akan di edit. Untuk menyesuaikan besarnya diameter pointer, setelah Healing Brush Tool dipilih, klik kanan pada mouse di area foto,  kemudian sesuaikan besar diameternya. Lihat gambar di bawah ini:

cara menghilangkan jerawat di photoshop

Nah langkah selanjutnya adalah Menghilangkan Jerawat dengan Healing Brush Tool, caranya adalah tekan ALT pada keyboard sampai pointer berubah (Jangan di lepas) kemudian arahkan pointer pada area foto yang bersih kemudian klik kiri pada mouse, setelah itu lepaskan tombol ALT pada keyboard, kemudian klik kiri pada jerawat yang hendak dihilangkan. tahap-tahapnya seperti tampak pada gambar di bawah ini:


Tekan dan tahan tombol ALT sampai pointer berubah kemudian klik kiri pada mouse di area wajah yang bersih


pilih jerawat yang ingin dihilangkan kemudian klik kiri pada mouse.

cara menghilangkan jerawat di photoshop

Setelah klik kiri pada mouse
 Lakukan hal yang sama pada jerawat yang satunya. Hasil akhirnya seperti tampak pada gambar di bawah ini:

Cara Menghilangkan Jerawat pada Foto dengan Menggunakan Brush Tool di Photoshop
Mudah bukan Cara Menghilangkan Jerawat pada Foto dengan Menggunakan Brush Tool di Photoshop. Selamat mencoba

Categories:

Leave a Reply